Sunday, August 11, 2013

Happy Salma Rutin Cek Up untuk Hindari Kanker Payudara

Happy Salma Rutin Cek Up untuk Hindari Kanker PayudaraBAGI perempuan yang memiliki riwayat keluarga memiliki kanker, tentu menjadi tekanan tersendiri. Pasalnya kemungkinan perempuan mengalami kanker jadi lebih besar di masa mendatang.Namun tak usah cemas bila Anda memiliki riwayat itu, asal Anda menjalani gaya hidup sehat dan rutin cek up seperti yang dilakukan Happy Salma.

Aktris yang belum ini melakonkan peran Inggit Ganarsih mengamini hal itu. Ia menjelaskan bahwa kanker payudara menjadi pernah menjadi ketakutan sendiri, hal ini dipicu saat ibunya mengalami kanker leher rahim. Menurutnya apa yang dirasakan ibunya membuka matanya jauh lebih dalam atas ancaman penyakit yang sering membunuh banyak orang ini. Sehingga mengambil langkah preventif sejak diniseperti menjalani gaya hidup sehat dan rutin menjalani cek up untuk menghindari risiko itu.

"Ibu saya kanker leher rahim, dari situ saya melihat langsung dan tahu hingga bisa merasakan sakitnya ibu saya melawan kanker itu. Itulah akhirnya membuka pikiran saya untuk mengambil langkah mencegah sejak dini, yaitu menjalani gaya hidup sehat sebaik-baiknya," kata Happy Salma saat berbincang-bincang dengan Okezone dalam acara yang bertema Puasa Sehat Cara Herbal Bagi Keluarga Bersama Deltomed , di Restoran Bebek Bengil lantai 1, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia menambahkan bahwa dari apa yang dirasakan ibunya kendati sembuh, anita yang aktif juga dalam dunia presenter mengaku tak mau mengambil risiko yang akhirnya menjalani hidup. Misalnya enghindari makan makanan berbahan pengawet, memperbanyak makan sayuran dan makanan bergizi. Di samping itu, tambah Happy, ia rutin menjalani medical check up guna mengetahui keseluruhan kesehatan tubuh dan menghindari sel kanker jangan sampai tak berkembang menjadi tumor yang mengancam nyawanya.

"Soalnya kita kan enggak pernah tahu saat kena kanker itu kapan. Kita hanya tahu bila melakukan cek up. Untuk itu, yang membuat saya secara teratur setahun sekali melakukan cek up untuk melihat kesehatan saya secara keseluruhan. Sekali lagi hal ini karena kita tidak akan pernah tahu kapan terkena kanker. Makanya saya lakukan ini, mungkin ini upaya terbaik yang bisa saya lakukan untuk menghindari risiko itu," terangnya. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment