Saturday, August 3, 2013

Ikan Asin Bikin Kulit Kering?

Ikan Asin Bikin Kulit Kering?MENU makanan saat sahur tentunya harus bergizi, kandungannya harus tepat dan seimbang. Dari kandungan karbohidrat, vitamin dan mineralnya pun harus terjaga.

Dengan mengonsumsi makanan kaya akan protein membantu kulit dan tubuh Anda fresh dan bagus. Namun tidak dengan mengonsumsi ikan asin. Makanan khas kota Priangan ini ternyata membuat kulit tidak sehat apalagi dikonsumsi saat sahur.

Artis Lucky Reza menuturkan pengalamannya dengan sang bunda memakan ikan asin saat berpuasa ternyata membuatnya merasa lebih haus dan kulit kering saat berpuasa.

?Kata orangtua dulu sebenarnya pamali makan ikan asin saat sahur nanti bikin haus sama kulit jadi kering,?tuturnya kepada secara eksklusif kepada Okezone saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Alasan Lucy Reza yang mengikuti nasehat sang bunda pun berlasan. Seperti dikutip dari laman MenXP, ikan asin memang mendatangkan efek buruk bagi kulit. Hal ini dikarenakan kandungan garam berlebihan pada ikan asin.

Kandungan garam berlebih dalam ikan asin membantu meningkatkan kadar natrium di dalam tubuh. Selain itu dapat membantu merusak kulit, dan merusak elastisitasnya. Karenanya, ada baiknya hindari makan ikan asin saat sahur agar tidak dehidrasi. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment