Wednesday, August 14, 2013

Cara Sederhana Atasi Hipertensi

Cara Sederhana Atasi HipertensiPEMERIKSAAN medis biasanya membantu menghambat gangguan kesehatan masuk ke tubuh seseorang. Namun hal itu tidak berlaku untuk pemeriksaan hipertensi. Sebab nyatanya, memeriksa tekanan darah dengan cara sendiri malah bisa mengurangi hipertensi seseorang, kata sebuah studi baru dari Universitas Tufts.

Untuk hasil ini, peneliti meninjau lebih dari 50 studi tentang efektivitas memonitor tekanan darah dalam tubuh (SMBP). Kemudian ditemukan bahwa berlatih memeriksakan SMBP dengan tangan pasien sendiri atau secara sendiri merupakan usaha yang lebih baik menurunkan tekanan darah ketimbang mendapat pembacaan hasil tekanan darah dari dokter klinik.

Meski cara ini memiliki keuntungan positif, kondisi ini tak serta merta seseorang bisa melakukan sepenuhnya sendirian. Di mana upaya yang seseorang lakukan tersebut harus melalui persetujuan dokter atau rencana pengobatan yang sudah disesuaikan, yakni seberapa sering pemeriksaan itu dilakukan, bagaimana cara mengecek yang benar saat di rumah dan juga cara membaca hasil pemeriksaan darah dengan benar.

"Metode ini efektif dalam menurunkan tekanan darah seseorang, karena cara ini bisa mendorong peningkatan insentif untuk mengontrol diet dan meningkatkan aktivitas fisik Anda. KOndisi itu bisa terjadi karena Anda semakin tahu persis dan bisa melihat secara nyata makanan yang Anda makan dengan efek langsungnya melalui hasil tekanan darah, yang Anda periksa sendiri, "kata Ethan Balk, MD, MPH  penulis utama penelitian tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth.

Sementara itu, kata Ethan, bila Anda ingin mengalami hipertensi dan mencoba dengan cara ini, ia menyarankan bahwa Anda harus mengambil pendekatan ke dokter terlebih dahulu untuk mendapat arahan tepat dalam memonitor dan memeriksakan tekanan darah dengan cara sendiri. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment