Thursday, August 15, 2013

Remaja Obesitas Lebih Risiko Asma

Remaja Obesitas Lebih Risiko AsmaOBESITAS tidak hanya berkaitan dengan masalah kelebihan berat badan. Nyatanya, remaja yang mengalami obesitas potensi menderita asma dan terserang gangguan pernapasan lebih parah.
 
Hal ini dikatakan sebuah penelitian yang dipublikasikan the American Journal of Epidemiology. Penelitian yang dilakukan Mary Helen Black, Ph.D dari Kaiser Permanente Southern California tersebut dilakukan dalam rangka menguji hubungan antara obesitas dan risiko asma.
 
Lebih lanjut, Dr Mary dan rekannya mengambil informasi demografis dan klinis dari administrasi catatan kesehatan 623.358 pasien berusia 6-19 tahun yang terdaftar di Kaiser Permanente Southern California dari 2007-2011.
 
Kemudian para peneliti menemukan, kejadian kasus asma bervariasi dari 16,9/1.000 orang-tahun di antara remaja dengan berat badan normal. Sedangkan angka berubah menjadi 22,3/1.000 orang-tahun untuk remaja gemuk.
 
Selanjutnya dari mereka yang mengembangkan asma berat, membutuhkan pelayanan gawat darurat atau pengobatan dengan kortikosteroid oral lebih sering di antara mereka yang gemuk atau sangat gemuk.
 
?Kesimpulannya, remaja obesitas tidak hanya lebih mungkin menderita asma. Mereka juga berisiko terserang asma yang parah. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perawatan kesehatan dan pengobatan asma yang lebih,? jelasnya, dikutip Medicalxpress.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment