Wednesday, August 14, 2013

Menyusui Terhindari dari Alzheimer

Menyusui Terhindari dari AlzheimerWANITA pada umumnya akan menyusui ketika memiliki seorang bayi. Ternyata wanita bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut, seperti penurunan risiko penyakit Alzheimer di kemudian hari.

Hal ini seperti dikatakan oleh para peneliti dari University of Cambridge yang mewawancarai 81 wanita Inggris berusia 70 sampai 100 tahun mengenai riwayat dan pengalaman menyusui mereka.

Lebih lanjut, para peneliti menemukan, wanita yang menyusui cenderung kurang memiliki penyakit Alzheimer daripada mereka yang tidak pernah menyusui bayi. Tidak hanya itu, semakin lama wanita menyusui, semakin rendah risiko mengalami Alzheimer, bahkan begitu pula terhadap demensia.

Selanjutnya, penemuan yang dipublikasikan dalam the Journal of Alzheimer Disease ini mengatakan, menyusui mungkin memiliki konsekuensi risiko penurunan biologis, seperti mengurangi resistensi insulin di otak.

Sementara Dr Molly Fox yang memimpin penelitian mencatat, penyakit Alzheimer telah mempengaruhi sekitar 35,6 juta orang di seluruh dunia dan diperkirakan akan terus meningkat di masa yang akan datang.

?Sangat penting kita melakukan hal yang sederhana, namun termasuk strategi dalam skala besar untuk melindungi orang terhadap penyakit yang mematikan,? jelasnya, dikutip Netdoctor.

(tty)

»

0 comments:

Post a Comment