Wednesday, August 7, 2013

"Kalau Ingin Makan di Jalanan, Lihat Kondisi Tubuh Dulu Deh"

 "Kalau Ingin Makan di Jalanan, Lihat Kondisi Tubuh Dulu Deh""Jangan jajan di jalanan bila sedang tidak enak badan," begitulah hikmah kira-kira yang ingin disampaikan Adjie Pangestu. Betapa tidak, karena makan makanan di jalanan dia pernah masuk rumah sakit.

"Iya, kata dokter ada virus di pankreas saya, dan itu sakit banget. Bayangin, karena jajan di jalanan itu saya jadi tidak bisa poop dan akhirnya di-opname," katanya saat berbincang dengan Okezone di Gedung HighEnd, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, belum lama ini.

Selain itu, tambah dia, efek dari sakit itu sangat tak enak, dirinya tak boleh banyak bergerak, tak boleh minum 24 jam sambil memakai beberapa kali ganti cairan infus. Menurutnya, itu sebagai cara mengeluarkan virus di badan terlebih dulu, dan saat virusnya keluar barulah diobati. Sementara itu, kondisi ini sendiri ia akui karena waktu itu sedang tak fit makan jajanan jalanan itu, hingga menyebabkan jatuh sakit.

"Jadi kemarin itu abis makan sop daging kambing, dan langsung drop setelah makan itu. Dokter sendiri tidak bisa memastikan apakah karena makanan itu atau tidak, tapi satu hal katanya, saat memakan makanan jalanan itu fisik saya sedang tidak baik. Sehingga akhirnya virus itu bisa masuk, dan memang sih, pada saat itu saya akui sedang tidak sehat. Pokoknya kalau ingin makan jalanan, lihat-lihat kondisi tubuh dulu deh," terangnya.

Setelah kejadian itu, akhirnya membuat lebih waspada atas segala asupan yang dimakan, khususnya memastikan kesehatan tubuhnya bila ingin memakan makanan di jalanan. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment