Thursday, August 15, 2013

Konsumsi Gula di Tingkat Aman Bisa Mematikan

Konsumsi Gula di Tingkat Aman Bisa MematikanMENGONSUMSI banyak asupan gula setiap hari bisa membahayakan kesehatan tubuh. Pasalnya, kondisi itu bila tak segera disadari bisa memicu penyakit diabetes tipe dua. Apalagi, studi terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi gula di tingkat yang aman bisa juga mematikan.
 
Hal itu seperti diungkap University of Utah yang dipublikasikan Nature Communications. Dijelaskan bahwa mengonsumsi gula itu sama dengan meminum tiga kaleng soda per hari yang bisa menyebabkan masalah kesehatan secara drastis, bahkan mematikan.
 
"Hasil penelitian kami memberikan bukti bahwa tambahan gula dikonsumsi pada takaran yang dianggap aman ternyata memiliki dampak negatif yang dramatis pada kesehatan mamalia," kata Wayne Potts, profesor biologi dan penulis utama penelitian tersebut, seperti dilansir Naturalnews.
 
Ditambahkannya bahwa saat manusia menambah mengonsumsi gula yang dianggap masih dalam batas aman, ternyata bisa berakibat peningkatan kematian dan kebugaran pria pada (uji coba) tikus.
 
Untuk hasil penelitian itu, tim peneliti membatasi kelompok tikus per kamar dengan mengamati perubahan prilaku di lingkungan yang lebih alami. Di mana satu kelompok tikus diberi makan diet 25 persen gula tambahan, yang setara dengan diet manusia ditambah tiga kaleng soda per hari, kemudian kelompok kontrol diberi makan diet biasa.
 
Selanjutnya, setelah masa penelitian usai, para peneliti menemukan bahwa tikus diberi diet ekstra gula memiliki tingkat kematian perempuan dua kali lipat dan lak-laki menguasai 26 persen lebih sedikit, serta menghasilkan 25 persen lebih sedikit keturunan.
 
"Ini menunjukkan efek yang merugikan dari mengonsumsi gula, dan ancaman ini tetap relevan bila dikaitkan langsung ke manusia," pungkas Wayne.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment