Wednesday, August 14, 2013

Olahraga Tingkatkan Fungsi Otak Pasien HIV

Olahraga Tingkatkan Fungsi Otak Pasien HIVHIV, virus yang menyebabkan AIDS masih menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang. Namun, para ilmuwan di Amerika Serikat telah menemukan bahwa orang dewasa yang terinfeksi HIV mungkin mendapat manfaat dari olahraga teratur.

Dr David Moore dan rekan-rekannya di University of California, San Diego, meminta 335 orang yang terinfeksi HIV berolahraga dalam 72 jam, serta pengujian fungsi kognitif yang sering terkena virus.

Mereka menemukan, orang dewasa yang berolahraga kurang memiliki kerusakan neurokognitif secara signifikan dari mereka yang tidak berolahraga. Selain itu, mereka juga cenderung memiliki memori kerja yang lebih baik dan mampu memproses informasi lebih cepat daripada rekan-rekannya yang kurang aktif bergerak.

Penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal of NeuorVirology itu mengatakan, temuan ini menunjukkan bahwa berolahraga teratur dapat membantu mengurangi defisit kognitif yang umumnya terjadi pada orang-orang yang terinfeksi HIV.

?Olahraga sebagai perilaku gaya hidup sehat dapat mengurangi atau berpotensi mencegah kerusakan neurokognitif pada orang yang terinfeksi HIV,? ungkap Dr Moore, dikutip Netdoctor.

Dia juga menambahkan, olahraga fisik bersama dengan faktor gaya hidup lainnya yang dimodifikasi seperti pendidikan, keterlibatan sosial, stimulasi kognitif, dan diet bisa bermanfaat mendukung orang yang hidup dengan HIV.

Dr Moore menambahkan, olahraga dapat membantu mengurangi faktor risiko gangguan neurokognitif, termasuk tekanan darah tinggi dan kadar lemak dalam darah.

(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment