Wednesday, August 14, 2013

Makanan-Makanan Ini Sumber Terbaik Antioksidan

Makanan-Makanan Ini Sumber Terbaik AntioksidanMENGETAHUI aneka makanan antioksidan penting bagi semua orang. Dengan mengetahui hal tersebut, masyarakat bisa mengandalkan informasi itu untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan jantung dan kanker.

Semua penelitian mengenai antioksidan sampai saat ini telah menunjukan bahwa antioksidan terbukti ampuh membantu menjaga kesehatan seseorang. Khusus vitamin C, E, Zinc dan beta-karoten bisa menurunkan risiko kanker tertentu dan penyakit jantung.

Antioksidan sendiri seperti vitamin, mineral, atau zat gizi lain yang bisa melindungi dan memerbaiki sel-sel dalam tubuh terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini bisa terjadi dikarenakan berbagai alasan, di antaranya paparan polusi, asap rokok, bahan kimia, atau diet yang tak sehat dimana pada akhirnya nanti bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Dengan demikian, sangat tepat untuk mengetahui aneka makanan mengandung antioksidan supaya kesehatan tubuh terus terjaga.

Lantas, apa saja makanan-makanan yang mengandung antioksidan itu? Berikut paparannya seperti dilansir Huffingtonpost:

-Beta-karoten dan karotenoid : Bayam, ubi jalar, tomat,  buah bit, brokoli, melon, wortel, jagung, kangkung, mangga, persik, jeruk, dan labu.

-Vitamin C: Paprika (merah, hijau, atau kuning), stroberi, tomat, brokoli, sawi, melon, kembang kol, jeruk, melon, kangkung, jeruk, pepaya.

-Vitamin E: Brokoli, wortel, lobak, paprika merah, bayam, sawi, dan lobak hijau, kacang-kacangan, biji bunga matahari

-Zinc: Tiram, daging merah, unggas, kacang-kacangan, makanan laut, biji-bijian, sereal, produk olahan susu.

-Selenium: Ikan tuna, daging sapi, unggas dan produk biji-bijian. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment