Thursday, August 15, 2013

Menkes Apresiasi 129 Tenaga Kesehatan Teladan

Menkes Apresiasi 129 Tenaga Kesehatan TeladanIBARAT berburu binatang dengan tombak, tenaga kesehatan (Nakes) itu ujung tombak keberhasilan pembangunan pelayanan kesehatan. Apa pasal?
 
Hal ini karena tenaga kesehatan orang yang bersentuhan langsung dalam melayani kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, terkait segala tantangan di Puskesmas mereka masing-masing mengabdi. Sehingga tak ada salahnya untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang sudah lama berjuang memajukan pelayanan kesehatan, yakni melalui penghargaan pemilihan tenaga kerja teladan di Puskesmas.
 
Tenaga kerja teladan di Puskesmas diadakan untuk menghargai jasa mereka yang sudah bertanggung jawab dan mengeluarkan cinta kasihnya pada dunia kesehatan. Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga kesehatan di Indonesia yang sudah berjuang untuk meningkatkan
pelayanan kesehatan di setiap daerah di Indonesia.
 
"Tenaga kesehatan layak disebut sebagai pahlawan bangsa, pahlawan kemanusiaan, dan pahlawan kesehatan karena telah bersungguh-sungguh mengangkat derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dan mewujudkan kualitas hidup rakyat Indonesia yang sebaik-baiknya. Di mana mereka telah berkerja dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik, memberikan pelayanan kesehatan promotif-preventif, dan kuratif-rehabilitatif. Terpenting ialah tulus ikhlas dan penuh pengabdian kepada masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air," kata Menkes RI, dalam acara bertema Pemberian Penghargaan 129 Nakes Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional 2013, Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Kamis (15/8/2013)
 
Ditambahkannya bahwa pemilihan Nakes Teladan di Puskesmas bukanlah penghargaan biasa. Pasalnya, mereka yang menjadi Nakes dipilih dengan cermat, objektif, transparan, adil, dan dinilai dengan oleh atasan, lingkungan masyarakat di wilayah tempat Nakes teladan tinggal. Sehingga proses inilah yang menentukan tenaga kesehatan dan 129 Nakes teladan yang ada di sini berhak dan layak masuk Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional tahun 2013.
 
"Tahun ini ada 129 Nakes Teladan dari Puskesmas Tingkat Nasional. Di mana mereka berasal dari 33 provinsi di Indonesia, dengan dibedakan dengan tiga kategori. Pertama ialah kategori dokter dan dokter gigi, kategori dua adalah tenaga keperawatan, yaitu bidan dan perawat, kemudian kategori ketiga ialah tenaga kesehatan masyarakat yang mencakup penyuluh kesehatan, asisten apoteker, analisis laboratorium, dan lain lain," imbuh dr. Nafsiah
 
Sementara itu, Menkes tak lupa menyampaikan selamat atas prestasi para Nakes yang hadir atau yang berhalangan karena suatu hal. Di mana yang berhalangan hadir ialah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kategori tenaga dokter dan tenaga gizi, kemudian Provinsi Maluku juga tak mengirimkan Nakes teladannya dengan kategori tenaga gizi. Meski begitu, halangan itu tak membuat apresiasi Menkes kepada Nakes berkurang.
 
"Saya yakin dan percaya, prestasi Nakes Teladan 2013 ini dicapai dengan kerja keras, kerja cerdas, komitmen, dan dedikasi pada pelayanan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, bagi Nakes teladan yang ada di sini dan berhalangan, saya ucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah Anda berikan selama ini untuk masyarakat di semua pelosok Indonesia," pungkasnya.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment