Thursday, August 15, 2013

Diabetisi Alami Depresi Sebabkan Demensia

Diabetisi Alami Depresi Sebabkan DemensiaDIABETES dan depresi merupakan hal yang umum terjadi pada orang dewasa. Sampai 20 persen orang dewasa dengan diabetes tipe-2 mengalami depresi berat, bahkan kedua gangguan tersebut berkaitan dengan peningkatan risiko demensia.
 
?Keduanya, depresi dan diabetes telah diidentifikasi sebagai faktor risiko demensia pada umumnya dan penyakit Alzheimer pada khususnya,? ujar Dr Marc Gordon, dikutip Medicalxpress.
 
Sementara pada penelitian yang dipimpin Dr Mark Sullivan dari University of Washington, Seattle, melacak hampir 3.000 orang penyandang diabetes tipe-2 dan hasilnya mereka berada pada risiko tinggi untuk mengalami penyakit jantung. Sedangkan kemampuan berpikir, kognitif, dan tingkat depresi mereka dinilai pada awal penelitian dan dipantau selama 40 bulan.
 
Selanjutnya, pasien dengan depresi menunjukkan penurunan mental yang lebih besar selama penelitian. Pengaruh depresi terhadap risiko penurunan mental tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor, seperti penyakit jantung, usia, perawatan kontrol tekanan darah, kolesterol, atau perawatan intensif lainnya dibandingkan standar dalam menurunkan gula darah.
 
Meskipun penelitian ini menemukan depresi pada pasien diabetes tipe-2 berhubungan dengan risiko demesia, namun hal tersebut belum bisa membuktikan hubungan sebab-akibat.
 
?Namun demikian, karena demensia adalah salah satu dari komplikasi yang paling cepat berkembang dan ditakuti penderita diabetes, temuan kami mungkin penting bagi kesehatan masyarakat,? tambah Sullivan.
 
Sementara itu, para peneliti mengatakan, temuan ini masih memerlukan studi lebih lanjut untuk melihat apakah pengobatan depresi dapat mengurangi risiko penurunan kognitif pada pasien dengan diabetes.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment