Thursday, August 15, 2013

Ngantor seperti Ini Bikin Tubuh Sehat

Ngantor seperti Ini Bikin Tubuh Sehat   BANYAK waktu dan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya ketika berangkat kerja atau berpergian ke suatu tempat. Bagaimana perjalanan kita memiliki dampak positif bagi kesehatan?  
Sebuah penelitian dalam the American Journal of Preventive Medicine yang dilakukan peneliti di Inggris mempelajari cara 20.458 orang berpergian untuk bekerja. Para peneliti menemukan, mereka yang berangkat kerja menggunakan transportasi umum potensi 15 % lebih mungkin mengalami obesitas.
 
Sedangkan orang-orang yang berangkat kerja dengan berjalan kaki kemungkinan 20% lebih kecil mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, begitu pula mereka yang bersepeda, 37% lebih kecil kemungkinannya.
 
Lebih lanjut, para peneliti juga mengatakan, dengan memilih berjalan kaki juga dapat mengalami penurunan kemungkinan diabetes sebesar 40%. Sedangkan berangkat kerja dengan bersepeda menunjukkan penurunan risiko diabetes sebesar 50%.
 
?Dalam kesehatan masyarakat, kita tahu bahwa cara termudah untuk menjadi aktif dengan melakukan cara-cara tersebut (berjalan kaki dan bersepeda) dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, Anda juga tidak perlu lari maraton untuk mendapatkan manfaat kesehatan,? jelas peneliti, Jennifer Mindell PhD, dikutip Prevention.
 
Selain itu, peneliti yang juga dokter kesehatan akademik di the University College London tersebut mengatakan, tidak hanya dengan bersepeda atau berjalan kaki, Anda juga sebaiknya mengurangi waktu berdiam diri.
 
?Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan duduk atau malas bergerak dapat menyebabkan peningkatan berat badan Anda,? tambahnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment