Friday, August 2, 2013

Tip Cegah Kanker Usus Besar

Tip Cegah Kanker Usus BesarBANYAK cara yang bisa dilakukan untuk menghindari risiko kanker usus. Salah satunya adalah dengan membiasakan menjalani gaya hidup sehat.
 
Wujud dari kanker usus besar efek pola hidup tak sehat seseorang. Pun bagi orang yang sudah menjalani gaya hidup sehat, penyakit ini masih suka mampir. Karenanya penting untuk mengetahui tip mencegah kanker usus ini.
 
Lantas, apa saja tip pencegahan usus besar ini?
 
Di bawah ini Dr. Dean Koh, Ahli Bedah dari Mount Elizabeth Novena Hospital Singapore menjelaskan pencegahan kanker usus besar yang bisa dijadikan referensi. Berikut paparannya:
 
- Sadarilah gejala-gejala awal dari penyakit kanker usus ini, terutama, perubahan pada kebiasaan buang air besar, apakah terjadi pendarahan ketika melakukannya atau tidak. Kemudian diiringi oleh kehilangan berat badan serta nafsu makan atau tidak, bila jawabannya 'iya' disarankan untuk langsung berkonsultasi dengan dokter.
 
-Mengambil langkah preventif, seperti mencari pengobatan dini mengenai kanker usus besar, apakah itu vitamin, suplemen atau obat-obatan.
 
-Mengurangi makanan berlemak dan mengambil langkah diet. Tak kalah penting juga, membiasakan untuk mengonsumsi buah, sayuran, dan berolahraga secara teratur
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment