Friday, July 19, 2013

Si Hijau Sahabat Otak

Si Hijau Sahabat OtakBUAH alpukat tidak hanya sebatas nikmat untuk dikonsumsi, tetapi juga penuh manfaat, salah satunya kesehatan otak.

Hal ini seperti dikatakan ahli gizi, Steven Pratt, MD bahwa alpukat secara teknis dapat meningkatkan kesehatan otak, demikian yang dilansir Naturalnews.

Sementara, Neuroscientist Danie G. Amin, penulis buku bestseller Change Your Brain, Change Your Life, mengatakan, alpukat adalah salah satu makanan sehat yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, alpukat kaya akan vitamin E, vitamin B, folat, dan asam lemak omega-3 yang semuanya memberikan kontribusi untuk kesehatan otak.

Selanjutnya, The Journal Alzheimer's Disease and Associated Disorders melaporkan, pemberian dosis tinggi vitamin E bisa megembalikan hilangnya ingatan pada pasien Alzheimer dan memperlambat perkembangan penyakit.

Selain itu, alpukat juga kaya akan asam oleat, yaitu asam lemak yang dibutuhkan untuk menciptakan dan memelihara mielin atau jaringan di sekitar saraf yang melindungi neurotransmitter dan mempercepat neurotransmissions.

Mielin yang sehat berlimpah diperlukan untuk arus informasi yang cepat antar neuron. Bahkan mielin memungkinkan informasi melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 200 mil per jam. Neuron tanpa mielin berkomunikasi pada kecepatan yang jauh lebih lambat. Transportasi halus dan informasi cepat merupakan hal penting untuk belajar dan fungsi kognitif yang optimal. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment