Wednesday, July 10, 2013

Pria Ini Pakai Helm Tiap Hari Demi Hentikan Kebiasaan Merokok

Pria Ini Pakai Helm Tiap Hari Demi Hentikan Kebiasaan MerokokBERHENTI merokok bukanlah hal mudah untuk dilakukan bagi perokok. Meski beragam cara dilakukan, seringkali upaya itu gagal di jalan.

Demi menyukseskan keinginan berhenti merokok,  tiap orang memiliki cara tersendiri, termasuk pria satu ini yang rela menggunakan hell full set setiap hari. Ialah Ibrahim Yucel, pria asal Turki yang melakukan hal gila tersebut. 

Mungkin ini cara yang aneh, namun hal ini dilakukannya untuk menghentikan kebiasaan merokok sebanyak dua bungkus per hari yang dijalaninya selama 26 tahun.

Yucel menjelaskan bahwa hal ini dilakukannya karena beragam cara gagal diakukannya untuk menghilangkan kebiasaan merokok, terutama saat ayahnya meninggal karena kanker paru-paru beberapa tahun lalu. Ia pun terpaksa memakai helm di kepalanya setiap hari.

Diakuinya, ide ini didapatkannya secara spontan dimana ia terinspirasi saat menonton pengendara motor memakai helm. Demikian seperti dikutip Foxnews.

Dia sendiri menyadari bahwa dia harus memakai sesuatu di kepalanya, supaya secara fisik tak bisa memberikan ruang rokok lagi untuk bisa masuk ke bibirnya. Alhasil, ia sekarang mengunci helm dan memakainya setiap hari kemana pun. Bahkan, pria berumur 42 tahun dari Kutahya- Turki ini, memberikan kunci helm kepada istri dan anak perempuannya, supaya ia tak tergoda untuk melepas helmnya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment