Friday, July 19, 2013

Kenali Efek Samping Obat Penghilang Rasa Sakit

Kenali Efek Samping Obat Penghilang Rasa Sakit OBAT yang sering digunakan untuk mengobati kondisi sakit kronis, seperti opioid (morfin), nonsteroids (seperti aspirin), antidepresan memiliki efek samping yang mengerikan dan kecenderungan kecanduan.

Untuk itu, mungkin sebaiknya Anda menghindari penggunaan obat dan memilih penghilang rasa sakit alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya. Bahkan, nutrisi berikut ini memiliki efek kesehatan yang positif secara signifikan pada seluruh tubuh, berikut ulasannya yang dilansir Naturalnews.

Enzim proteolitik

Enzim proteolitik adalah enzim-enzim tertentu yang memetabolisme protein. Enzim ini secara alami diproduksi oleh tubuh manusia dan organisme hidup lainnya, serta membantu melaksanakan fungsi-fungsi penting. Sebuah penelitian menunjukkan, enzim ini dapat mengurangi penanda inflamasi protein C-reaktif serta plak arteri, pembekuan darah, dan jaringan parut. Selain itu, enzim ini juga efektif dalam mengurangi pembengkakan, nyeri dan edema. Bahkan, enzim proteolitik juga mampu menggerogoti pertumbuhan sel kanker, dan memungkinkan sistem kekebalan tubuh untuk menghancurkan pertumbuhan tumor.

Kunyit, jahe dan ekstrak Boswelia

Mengonsumsi herbal anti-inflamasi denga dosis tinggi telah terbukti secara signifikan mengurangi rasa sakit, bengkak dan peradangan. Tumbuh-tumbuhan ini menyediakan antioksidan kuat dan bantuan memodulasi sistem kekebalan tubuh untuk memastikan tubuh tidak rentan penyakit.

Asam lemak omega 3 dan astaxanthin (antioksidan alami)

Suplemen asam lemak omega-3 dan astaxanthin dapat mengurangi peradangan. Omega-3 memberi bantuan dalam menyediakan aktivitas reseptor membran sel yang lebih baik, sedangkan astaxanthin memberikan efek antioksidan yang sangat kuat, yaitu menggabungkan tubuh yang kuat dan mengurangi peradangan serta nyeri.

Probiotik

Nyeri kronis sering merupakan pertanda dari sindrom luka usus atau infeksi pada usus. Parasit akan melepaskan racun yang meningkatkan peradangan dalam tubuh, dan merupakan penyebab penyakit kronis bagi sebagian orang. Sementara, probiotik ini membantu menetralkan racun dan melawan parasit serta organisme jahat lainnya dalam usus.

Makanan kaya sulfur

Misalnya seperti bawang, bawang putih, daun bawang, dan susu whey protein membantu mengurangi peradangan. Asam amino yang mengandung sulfur telah menunjukkan dapat melunakkan jaringan parut, meningkatkan suplai darah ke daerah yang terkena dampak, serta mengurangi kejang otot dan memodulasi peradangan.

Magnesium

Magnesium berperan dalam merilekskan otot, memaksimalkan aliran darah dan nutrisi yang memungkinkan untuk disalurkan ke dalam sel. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan kejang otot, kram, aliran darah yang buruk, dan menurunkan pengiriman nutrisi intraseluler. Semua ini menciptakan kondisi yang menyakitkan dalam tubuh. Melengkapi asupan harian Anda dengan magnesium atau makanan yang kaya magnesium, seperti sayuran berdaun hijau, biji kecambah, dan kakao mentah dapat meningkatkan kondisi tersebut.

Zat methylating

Metilasi adalah suatu proses kunci biokimia yang terjadi milyaran kali setiap detik untuk memperbaiki DNA dalam tubuh. Vitamin B merupakan komponen kunci untuk proses metilasi sehat. Konsumsi makanan suplemen B kompleks dapat meningkatkan kesehatan usus Anda untuk penyerapan nutrisi yang lebih efektif. Untuk mendapatkan nutrisi penting ini dapat dnegan mengonsumsi sayuran berdaun hijau dan produk hewan organik. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment