Monday, July 1, 2013

Inilah Asupan Sehat untuk Diabetesi

Inilah Asupan Sehat untuk DiabetesiBANYAK cara yang bisa dilakukan agar tingkat gula darah Anda selalu normal. Bagi para diabetesi, salah satunya ialah mengonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik rendah.

Ya, makan makanan sehat dan memiliki indeks glikemik rendah ialah inti dari cara menurunkan atau tingkat gula darah diabetesi. Sayangnya banyak diabetesi kurang menyadari keberadaan makanan ini. Padahal, makanan ini ada di sekeliling mereka dan bisa dikonsumsi kapan saja.

Berikut ini beberapa asupan yang dapat membantu diabetesi menjaga kesehatannya, seperti dilansir Healthmeup.

Kacang

Kacang adalah "sahabat terbaik" bagi Anda pengidap diabetes. Hal ini karena kacang memiliki kandungan rendah kalori, sumber protein yang baik dan tinggi serat, kalium dan magnesium.

Tomat

Hadirnya likopen pada tomat sangat penting untuk melawan penyakit. Tomat merupakan sumber zat besi, vitamin C, E dan K yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Sementara itu,  Anda juga bisa mengonsumsi tomat dalam bentuk apa pun, entah dimakan langsung, dibuat saus, dipotong kecil-kecil ataupun dijus.

Susu yang bebas lemak

Disarankan untuk mengonsumsi susu bebas lemak bagi penderita diabetes. Pasalnya, susu merupakan sumber kaya akan vitamin D dan cara terbaik untuk memperkuat tulang dan gigi Anda.

Aneka gandum

Seluruh makanan aneka gandum sangat baik untuk Anda para diebetesi. Hal ini karena makanan gandum menyediakan kebutuhan serat, Omega 3, folat, magnesium, kalium dan kromium untuk aktivitas harian Anda.

Ubi jalar

Ubi jalar baik untuk dikonsumsi diabetesi, hal ini karena ubi jalar yang dikenal dengan rasa manis ini memiliki kandungan rendah indeks glikemik dan kaya serat dan kaya serat dan vitamin A. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment