Wednesday, May 1, 2013

Awas, Obesitas di Usia Muda Perpendek Masa Hidup

Awas, Obesitas di Usia Muda Perpendek Masa Hidup   OBESITAS benar-benar bisa membuat kesehatan Anda terganggu. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, obesitas ternyata juga dapat meningkatkan risiko kematian lebih cepat.
 
Dampak risiko kematian lebih cepat pada mereka yang menderita obesitas ini dapat terjadi jika Anda memiliki obesitas di awal usia 20an. Ini dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit yang mungkin terjadi, sehingga membuat peluang hidup menjadi lebih pendek, demikian yang dilansir Foxnews.

Sebuah studi baru  mengungkapkan bahwa laki-laki yang mengalami obesitas pada awal  usia 20-an jauh lebih mungkin untuk mengembangkan masalah kesehatan yang serius pada saat mereka berada di usia 50-an. Kondisi seperti diabetes, pembekuan darah dan serangan jantung menjadi bahaya kesehatan yang mengancam.
 
Tidak hanya itu, para peneliti menemukan bahwa obesitas pada dewasa awal, khususnya pada pria bahkan dapat meningkatkan kemungkinan kematian dini, bahkan mencegah mencapai usia pertengahan.

Menurut para peneliti, hampir setengah dari mereka yang dianggap obesitas pada usia 22 tahun yang didiagnosis dengan gangguan kesehatan seperti diabetes, tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, atau bekuan darah di kaki atau paru-paru, hanya bisa bertahan hidup hingga usia 55 tahun, atau bahkan belum mencapai usia tersebut. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment