Friday, August 16, 2013

Buah Jeruk Atasi Penyakit Jantung?

Buah Jeruk Atasi Penyakit Jantung?PENYAKIT jantung masih menjadi penyebab kematian nomor satu secara global. Namun tidak perlu cemas, molekul alami yang ditemukan dalam buah mungkin dapat memainkan peranan penting dalam pengobatan masa depan penyakit jantung.  
Hal ini dikatakan sebuah penelitian yang dipublikasikan the Biochemical Journal. Dalam penelitian tersebut mengidentifikasi molekul yang disebut flavonoid di dalam buah, terutama buah jeruk. Kandungan flavanoid terbukti efektif dalam mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.
 
Molekul-molekul ini mungkin memegang kunci untuk pengembangan obat generasi baru anti-inflamasi yang lebih murah, serta mudah untuk memproduksi dan kurang beracun dibanding terapi yang ada saat ini.
 
"Kami terkejut menemukan bahwa flavanoid dari buah jeruk sangat efektif dalam memprogram ulang respons sel endotel manusia untuk molekul kekebalan dengan beralih pada efek perlindungan alami terhadap peradangan," ungkap Dr Stephen Yarwood di University of Glosgow, dikutip Bedfordshire.
 
Lebih lanjut, banyak penyakit sistem sirkulasi yang terkait dengan kerusakan sel kekebalan. Kerusakan ini kemudian menyebabkan peradangan dan menghalangi aliran darah. Akan tetapi, molekul bio dalam buah jeruk mengaktifkan pertahanan alami tubuh dan menghentikan proses sel-sel kekebalan tubuh yang rusak, sehingga tidak mengarah ke peradangan pada pembuluh darah.
 
"Tugas kami sekarang untuk mengetahui bagaimana flavanoid mengaktifkan gen pelindung ini. Hal ini akan membuka jalan bagi pengembangan obat-obatan masa depan untuk mengobati penyakit jantung," tambah Dr Stephen.
(tty)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment