Thursday, August 14, 2014

Buah & Sayur Berikut Efektif Bunuh Sel Kanker

Buah & Sayur Berikut Efektif Bunuh Sel KankerKANKER adalah salah satu penyakit yang merenggut nyata lebih dari satu juta jiwa setiap tahunnya. Penyakit ini tidak hanya membunuh orang dewasa, bahkan anak-anak.

Untuk mencegah diri terkena kanker, Anda harus mengonsumsi makanan-makanan yang dapat mematikan sel-sel kanker. Biasanya, orang-orang minum teh hijau karena diyakini dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Mematikan atau mencegah sel kanker sebenarnya tidak cukup dengan minum teh hijau secara teratur. Anda juga perlu mengonsumsi makanan-makanan mengandung protein dan nutrisi yang biasanya terdapat pada buah dan sayur.

Berikut beberapa buah dan sayur yang dapat membantu mematikan sel kanker dan mencegahnya berkembang, sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (14/8/2014).

Anggur

Resveratrol adalah senyawa fenolik yang memberikan antioksidan potensial dari buah anggur. Karena itu, mengonsumsi sejumlah buah anggur setiap hari akan membantu melawan kanker dan meningkatkan sel darah merah.

Tomat

Tomat merupakan salah buah yang dapat membantu mencegah dan mematikan sel-sel kanker di dalam tubuh. Hal ini karena tomat mengandung karotenoid dan likopen yang sangat baik untuk membunuh sel kanker. Mengonsumsi tomat dalam bentuk apapun juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Buah delima

Buah-buahan berwarna kulit gelap merupakan asupan terbaik untuk melawan sel-sel kanker, termasuk delima. Buah delima merupakan sumber terbaik dari senyawa kimia alami, yakni indole 3 carbinol. Senyawa ini akan membantu meningkatkan perbaikan DND di dalam sel, sehingga akan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Brokoli

Makanan terbaik untuk membunuh sel kanker adalah brokoli. Sayuran ini mengandung senyawa kimia alami sulforaphane yang ampuh meningkatkan enzim pelindung tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. (Baca: Selain Diabetes, Kopi Cegah Kanker Payudara)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment