Wednesday, October 8, 2014

Pasien Ebola Tak Boleh Berhubungan Seks

Pasien Ebola Tak Boleh Berhubungan SeksHUBUNGAN seks menjadi salah satu cara penyebaran Ebola. Pasalnya, virus tersebut bisa bertahan lebih lama di dalam air mani.

"Dalam pasien laki-laki yang telah sembuh, virus dapat bertahan dalam air mani sekitar 70 hari. Satu studi bahkan mengukur ini sampai 90 hari," kata WHO.

Peter Piot, profesor dari London School of Hygiene dan Tropical Medicine sekaligus penemu Ebola pada 1976 menegaskan, korban yang sudah sembuh sangat disarankan tidak berhubungan seks tanpa kondom. Khususnya selama 90 hari sejak dinyatakan sembuh.

"Saya kira waktu 90 hari ini mungkin kompromi untuk kepraktisan," jelas Peter Piot dalam konferensi pers di Jenewa, seperti dikutip Reuters, Rabu (8/10/2014).

WHO menyatakan, Ebola tidak hanya menyebar melalui cairan tubuh seperti darah dan air liur. Tetapi juga mengontaminasi ASI, urin, serta air mani. Namun demikian, virus tersebut belum pernah ditemukan dalam keringat.

(Baca: Ilmuwan Thailand temukan cara atasi ebola)

Seperti diketahui, lebih dari 3.400 orang telah diketahui meninggal akibat wabah Ebola terburuk dalam catatan dunia. Sebagian besar dari mereka ada di tiga negara Afrika Barat, yaitu Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. (fik)

»

2 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Post a Comment