Sunday, April 7, 2013

Empat Cara Sederhana Sehatkan Tubuh

Empat Cara Sederhana Sehatkan TubuhHAL sederhana bisa membuat mood Anda rusak dan kesehatan tubuh pun terganggu. Untuk itu, lakukan tindakan preventif agar tubuh tetap sehat setiap hari.

Mood yang buruk dan berimbas pada sikap emosional tentu tak menyehatkan tubuh. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal tersebut akan berimbas pada kesehatan Anda secara jangka panjang. Lakukan cara sederhana untuk menangkis hal-hal buruk yang mungkin mengganggu kesehatan Anda. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti dilansir Huffingtonpost.

1. Bersyukur

Bersyukur sangat penting dan menjadi hal yang paling berpengaruh untuk masalah mood. Hal ini karena bila Anda sudah bisa bersyukur terhadap tekanan yang ada, otomatis beban pikiran akan menurun. Hal itu sangat baik untuk ketenangan hati dan kesehatan Anda.

2. Tarik napas

Tariklah napas yang panjang dan hembuskan lewat mulut, hal ini bertujuan agar denyut jantung Anda menurun setelah marah-marah dan terus stabil. Selain itu, melakukannya saat mandi biasanya berdampak lebih baik. Alasannya, waktu mandi adalah yang waktu yang pas untuk merenung, menenangkan pikiran dan relaksasi. Caranya, Anda bisa melakukannya dengan menutup mata Anda, lalu membayangkan suasana yang membuat Anda tenang seperti membayangkan berada di taman. Lakukanlah hal itu secara perlahan dan berulang-ulang.

3. Buka hati dan pikiran

Gunakanlah waktu mandi Anda atau kamar pribadi Anda untuk menghasilkan perasaan tenang. Ambillah sisi positif dari setiap tekanan yang datang, hal ini sangat berguna untuk membuat tubuh Anda stabil.

4. Bernyanyi

Ini mungkin klise, tapi ini memang berguna untuk mengangkat semangat Anda. Carilah lagu yang selalu membuat Anda tersenyum, dan nyanyikan dengan kencang. Perlahan Beban Anda terasa akan berkurang. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment