Wednesday, March 6, 2013

Tidur Kurang Satu Jam Risiko Serangan Jantung

Tidur Kurang Satu Jam Risiko Serangan Jantung   MENDAPATKAN cukup istirahat memang tidak mudah, apalagi jika Anda salah satu pekerja yang memiliki kegiatan yng cukup padat. Anda mungkin bisa menyelipkan sedikit waktu jam tidur siang saat istirahat karena bisa membantu tubuh lebih sehat.
 
Salah satu pakar tidur menjelaskan, menyesuaikan diri dengan perubahan waktu dapat mempengaruhi kesehatan kita untuk ke depan. Dan tidur yang cukup salah satu hal yang harus diperhatikan. Para ahli mengatakan, ketika banyak orang sudah tidak mendapatkan waktu cukup untuk memejamkan mata, kehilangan satu jam waktu istirahat berpotensi meningkatkan risiko serangan jantung, demikian yang dilansir Foxnews.
Sebuah studi dari Swedia menunjukkan, ada peningkatan lima persen serangan jantung pada Anda yang bangun satu jam lebih awal dan sistem kardiovaskular orang yang sedikit lebih tidak stabil sebelumnya di pagi hari.

Jika sudah berada pada risiko mengalami serangan jantung, Anda mungkin berpotensi lebih besar lagi jika harus bangun lebih awal dari biasanya. Anda bisa kehilangan kewaspadaan, konsentrasi, fungsi motorik menjadi terganggu hanya karena satu jam kurang tidur.

Perubahan jam istirahat bisa membantu Anda mencegah hal tersebut. Misalnya, mengatur jadwal tidur yang harus Anda patuhi setiap hari atau menambahkan satu jam waktu istirahat untuk tidur siang.
 
Peneliti mengatakan, pada Minggu pagi, Anda justru tidak boleh malas. Segera bangun dan dapatkan sinar matahari sebanyak mungkin agar tetap sehat dan membantu jam istirahat Anda.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment