Thursday, March 28, 2013

Ubah Gaya Hidup Bantu Anda Cepat Hamil

Ubah Gaya Hidup Bantu Anda Cepat HamilFAKTOR perilaku menjadi salah satu penyebab Anda bisa mengalami kesulitan mendapatkan anak. Gaya hidup tidak sehat banyak menjadi pemicu reproduksi Anda menjadi tidak sehat.  
Kebiasaan dan gaya hidup tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan seksual Anda. Ini akan membuat Anda mengalami ketidakmampuan untuk melakukan pembuahan yang sehat. Untuk mencegah hal tersebut, melakukan perubahan gaya hidup menjadi prioritas yang harus Anda lakukan.
 
Berikut ini beberapa faktor yang bisa membantu Anda meningkatkan peluang kehamilan, seperti dikutip dari buku Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karangan dr. Ivan R Sini, SpOG.
 
Mengatur pola makan dan olahraga
 
Fungsi reproduksi yang optimal mencakup keseimbangan dua hal ini. Calon ibu yang kelebihan berat badan atau berat badan kurang akan sulit hamil
 
Tidak merokok
 
Pada pria, merokok dapat mengurangi jumlah sperma. Wanita yang merokok berisiko mengalami keguguran dan melahirkan bayi prematur dan bayi lahir dengan berat badan kurang.
 
Tidak mengonsumsi alkohol
 
Pada calon ayah, alkohol menyebabkan berkurangnya produksi sperma. Pada calon ibu, alkohol memang tidak mengganggu kesuburan, tetapi akan meningkatkan risiko kecacatan pada janin, tekanan darah tinggi dan fetal alcohol syndrome.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment