Friday, March 29, 2013

Jangan Kebanyakan Makan Roti jika Pencernaan Mau Sehat

Jangan Kebanyakan Makan Roti jika Pencernaan Mau SehatROTI sudah memiliki tempat di hati masyarakat, namun ternyata makan terlalu banyak roti bisa memicu penyakit gangguan pencernaan. Benarkah itu?  
Memang roti tidak bisa divonis benar-benar tidak sehat, akan tetapi jika Anda mengonsumsi roti sebagai makanan sehari-hari, hal ini sangat membahayakan. Alasannya, roti mengandung karbohidrat yang berlebihan.
 
Berikut ini beberapa alasan Anda tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi roti, seperti  dilansir Boldsky.
 
Nutrisi roti
 
Nutrisi pada roti bisa dibilang tidak ada, meskipun kandungan dari roti sendiri kaya akan karbohidrat. Selain itu, roti tidak memberikan serat yang cukup agar pencernaan Anda berjalan lancar.
 
Kadar gula pada roti
 
Kadar kandungan roti sangat tinggi, jadi untuk para penderita diabetes, roti sangat tidak dianjurkan. Hal ini karena akan memicu naiknya gula darah secara konstan dan memicu penyakit serius datang bagi penderita diabetes. Selain itu jika sedang melakukan agenda diet, Anda harus mengurangi konsumsi roti.

Menyebabkan sembelit
 
Kandungan roti jauh sekali dari serat. Hal ini karena roti berisi tepung dalam jumlah yang besar. Selain itu, Anda juga tahu bahwa roti merupakan jenis makanan pengikat. Sehingga bagi yang mengonsumsi roti berlebihan, sistem pencernaan Anda tidak lancar dan berdampak sakit saat pembuangan tinja.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment