Sunday, March 31, 2013

Makan Pasta Sukses Cegah Stroke Lho

Makan Pasta Sukses Cegah Stroke LhoMENGONSUMSI makanan untuk mengurangi risiko stroke biasanya disarankan konsumsi sayuran hijau ataupun kacang-kacangan. Namun ternyata, pasta juga bisa mengurangi risiko stroke. Anda percaya?  
Adapun hal ini terkait hasil penelitian bahwa mengonsumsi semangkuk pasta gandum dengan campuran salad bisa mengurangi risiko stroke. Para peneliti menemukan bahwa orang yang makan teratur dan mendapatkan serat yang banyak jarang terkena stroke, sekira 70 persen. Selain serat, rupanya bahan lain juga bisa dikonsumsi, seperti campuran salad, biji-bijian, buah, sayuran hijau, dan kacang-kacangan dipercaya kaya akan serat dan baik untuk membentengi risiko stroke.
 
Kemudian dalam hasil penelitian terbaru, para peneliti  menjelaskan setiap kali peningkatan tujuh gram asupan serat harian bisa mengurangi tujuh persen risiko penurunan pertama kalinya orang terkena stroke. Selain itu, peneliti Inggris dalam Journal American Heart Association Stroke memaparkan bahwa satu porsi pasta gandum ditambah dua porsi buah atau sayuran menghasilkan tujuh gram asupan serat untuk seharian penuh. Hal itu sangat baik untuk melancarkan metabolisme mereka.
 
Diane Threapleton, peneliti dan penulis dari University of Leeds? School of Food Science and Nutrition  mengatakan, "Asupan kaya serat juga bisa diambil dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau. Hal itu sangat baik bagi tubuh semua orang. Apalagi untuk penderita hipertensi, obesitas, merokok, dan terutama yang memiliki risiko stroke. Memakan bahan itu sangat dianjurkan."
 
Sementara itu, dia juga menjelaskan bahwa pada kenyataannya masih banyak orang tidak mendapatkan tingkat serat yang disarankan untuk mengurangi risiko stroke itu.  Padahal, kesadaran ini penting untuk terhindari dari penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya stroke.
 
?Konsumsilah setiap hari sebanyak-banyaklah dari bahan kaya akan serat agar bisa mengurangi risiko stroke pada diri Anda,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment