Thursday, March 28, 2013

Holy Grail, Obat Kanker Masa Depan

Holy Grail, Obat Kanker Masa DepanPENELITIAN untuk mencari metode pengobatan kanker terus berkembang. Kali ini, peneliti menemukan bahan yang dapat memerangi kanker dan diharapkan dapat membantu pasien kanker untuk sembuh.  
Para peneliti menemukan bahan bernama holy grail yang dapat membantu melawan kanker. Obat ajaib yang dikabarkan mampu melawan setiap jenis tumor kanker ini, bekerja dengan menghalangi protein yang disebut CD47, demikian yang dilansir Foxnews.

Protein ini diproduksi dalam sel-sel darah yang sehat, namun para peneliti di Stanford University menemukan bahwa sel-sel kanker menghasilkan lebih banyak dari protein, sehingga menipu sistem kekebalan tubuh agar tidak menghancurkan sel-sel berbahaya.

Dengan pengamatan, para peneliti membangun sebuah antibodi yang diblokir oleh CD47 kanker sehingga sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel yang berbahaya.

Sejauh ini, para peneliti telah menggunakan antibodi dalam tikus dengan ovarium, payudara, usus, kandung kemih, hati, otak, dan tumor prostat dari manusia ditransplantasikan ke dalamnya. Dalam setiap kasus antibodi memaksa sistem kekebalan tubuh tikus untuk membunuh sel-sel kanker. Diharapkan obat ini dapat menjadi salah satu obat terbaik untuk mengatasi penyakit kanker.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment