Monday, March 25, 2013

Hah, Diabetes Juga Incar Orang Berbobot Normal

Hah, Diabetes Juga Incar Orang Berbobot NormalSEMUA pasti cenderung berpikir setiap orang yang terkena diabetes tipe dua adalah orang yang mempunyai berat badan berlebihan. Tetapi kenyatannya, hal itu bisa terjadi pada orang yang mempunyai berat badan normal, parahnya malah itu berdampak lebih mematikan.  
Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa orang dengan berat badan normal yang didiagnosis diabetes tipe dua memiliki risiko dua kali lipat mengalami kematian. Hal ini disebabkan karena mereka juga menderita penyakit jantung dan penyebab lainnya daripada orang yang kelebihan berat badan karena diabetes.
 
Selanjutnya, penelitian itu menjelaskan mungkin terlihat seperti paradoks atas fenomena obesitas sekarang ini, tetapi memang ini kenyataanya. Orang yang terjangkit diabetes tipe dua ini, dalam perjalanan waktu akan terkena penyakit lain, seperti gagal jantung dan penyakit ginjal stadium akhir. Dan orang gemuk atau obesitas pada kondisi ini, tampaknya lebih baik atau lebih lama hidup dibanding temannya yang mempunyai berat normal.


Penelitian ini menyimpulkan, hal itu bukan berarti kenaikan berat badan adalah strategi yang baik sebagai gaya hidup sehat. Sebaliknya, kemungkinan ini berarti ada sesuatu yang lain di balik berat badan, seperti gumpalan lemak di sekitar pinggang kita. Selain itu, hal ini juga berkontribusi lebih parah bagi orang yang mengidap diabetes tipe dua. Demikian seperti dilansir Harvard Health Publications.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment