Sunday, March 31, 2013

Ingin Cepat Langsing? Rumusnya Hanya Sepele

Ingin Cepat Langsing? Rumusnya Hanya SepeleHASIL penelitian menjelaskan, sarapan berprotein tinggi seperti telur dan daging bisa membantu Anda tetap langsing dan berhenti ngemil setiap malam. Benarkah begitu?  
Para ahli di University of Missouri meneliti bahwa sarapan kaya protein, secara signifikan bisa mengatur nafsu makan Anda lebih terkontrol. Selain itu, manfaat dari sarapan pagi bisa mengurangi kebiasaan ngemil tidak sehat, seperti makanan tinggi lemak dan berkadar gula tinggi saat malam hari. Demikian seperti dilansir  Dailymail.

Heather Leidy, asisten profesor di Departemen Nutrisi dan Fisiologi menegaskan bahwa dengan  sarapan yang tepat, hal itu menjadi kunci dari pencegah obesitas, seperti yang dialami remaja di Amerika yang jumlahnya melebihi 25 juta orang.

Dalam studinya, sebanyak 20 remaja wanita kelebihan berat badan atau obesitas pada umur 18 sampai 20 selalu melewatkan sarapan dan melakukan sarapan di luar jam seharusnya. Padahal, sarapan dengan protein tinggi bisa menyebabkan peningkatan produktivitas kerja dan penurunan aktivitas otak yang bermanfaat untuk mengontrol asupan makanan.
 
?Sarapan ideal itu yang menghasilkan 350 kalori, serat, dan kepadatan energi. Dan ini bisa didapatkan dengan Anda mengonsumsi telor, sereal, atau daging saat sarapan,? sarannya.
 
Sementara itu, hasil penelitian itu juga menunjukkan orang yang bisa mengontrol kebiasaan ngemil malamnya cenderung mengonsumsi sarapan pagi dengan protein tinggi dibandingkan yang sekadar sarapan atau kadar protein biasa-biasa saja.
 
Kesimpulan hasil penelitian ini menjelaskan, Anda yang mengonsumsi protein tinggi saat sarapan bisa mengontrol indeks berat tubuh ideal dan terjauhkan dari obesitas. ?Selain itu juga, pola sarapan ini juga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet,? kata Liedy, peneliti yang pertama kali menguji dampak konsumsi sarapan dengan nafsu makan setiap hari dan kebiasaan anak muda yang hobi ngemil di malam hari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment