Thursday, March 28, 2013

Jarang Hubungan Seks, Istri Tak Kunjung Hamil

Jarang Hubungan Seks, Istri Tak Kunjung HamilINFERTILITAS menjadi salah satu penyebab banyaknya pasangan yang kesulitan mendapatkan keturunan. Mengenali infertilitas menjadi salah satu cara agar Anda dapat melakukan pencegahan.  
Ketidaksuburan atau infertilitas dapat terjadi pada wanita ataupun pria. Ada dua jenis infertilitas, primer dan sekunder. Infertilitas primer, yaitu ketidaksuburan atau tidak terjadinya pembuahan pada jangka waktu minimal satu tahun. Ini bisa terjadi meskipun Anda sudah berhubungan seksual secara rutin tanpa menggunakan pengaman, demikian seperti dikutip dari buku Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karangan dr. Ivan R Sini, SpOG.
 
Sementara infertilitas sekunder terjadi saat Anda kesulitan untuk mendapatkan anak kedua setelah kehamilan dan kelahiran anak pertama. Ini bisa terjadi karena adanya masalah pada organ reproduksi.
 
Faktor lain dari infertilitas adalah usia yang membuat kualitas ovum atau sel telur menjadi menurun. Penyebab infertilitas juga bisa disebabkan oleh masalah seperti emosi, kurangnya frekuensi hubungan seksual, serta gangguan hormonal.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment