Thursday, March 28, 2013

Hipertensi Bisa Dipicu Minuman Energi

Hipertensi Bisa Dipicu Minuman EnergiMENGONSUMSI minuman energi memang terasa langsung menyegarkan badan. Namun, sebenarnya minuman ini mempunyai efek samping yang berbahaya, seperti hipertensi.
Hasil penelitian dari University Medical Center di New Jersey telah menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi minuman berenergi dapat memiliki tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan mengonsumsi satu minuman energi mengandung kafein yang berlebihan, setara tiga sampai empat kafein pada segelas kopi.
 
Adapun terkait penjelasan tersebut, hal ini didukung juga oleh Dr Robert Tozzi, kepala kardiologi pediatrik di Hackensack, New Jersey. Dia mengatakan, ?Minuman berenergi sangat tidak aman dan tidak meningkatkan produktivitas pekerjaan Anda.? Selanjutnya, dia pun mengatakan bahwa air putihlah cairan terbaik untuk  tubuh manusia di samping harus ditunjang dengan buah-buahan sayur-sayuran hijau. Menurutnya, hal itu adalah sumber terbaik magnesiuim yang bermanfaat untuk relaksasi otot seluruh tubuh, sehingga mengurangi pegal-pegal dan kram. Demikian dilansir Fox News.

Kemudian, terkait hasil penelitian tersebut, Tozzi mengatakan, minum jus jeruk atau makan potongan jeruk adalah cara lain untuk menyegarkan badan. Hal ini dikarenakan khasiat jeruk bisa meningkatkan aliran darah ke semua otot tubuh. Dan itu tidak  tersedia dalam minuman energi.
 
Kesimpulan hasil penelitian tersebut menjelaskan, ?Kafein yang berlebihan pada minuman berenergi tidak hanya satu-satunya bahan yang berbahaya. Namun, minuman energi itu juga dikemas dengan jumlah gula yang banyak, bahan pengawet, dan obat stimulan.?
 
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment