Monday, March 25, 2013

Tidur dalam Gelap, Trik Atasi Insomnia

Tidur dalam Gelap, Trik Atasi Insomnia   KURANG tidur dapat membuat Anda tidak fit. Insomnia adalah salah satu gangguan yang menyebabkan Anda kurang tidur. Mengendalikan insomnia harus Anda lakukan agar tubuh bisa beristirahat.
 
Jika kita mengalami insomnia, tentu jam tidur malam kita akan terganggu dan Anda akan lebih rentan terkena berbagai gangguan kondisi fisik dan mental. Padahal, tidur sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini membantu tubuh lebih cepat pulih dari  rasa kelelahan dan mengembalikan energi, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu mengatur agar kamar tidur hanya untuk istirahat dan tidur, bukan untuk melakukan pekerjaan yang dibawa dari kantor. Usahakan kamar Anda dalam keadaan tenang. Tidur dalam gelap juga membantu Anda lebih cepat tidur. Hindari menggunakan gadget saat Anda hendak tidur, karena cahaya dari ponsel atau laptop Anda akan membuat terus fokus sehingga sulit untuk beristirahat.

Untuk menjaga kesehatan, Anda juga perlu mengikuti pola tidur alami. Malam adalah waktu untuk tidur, bukan sebaliknya, Anda tidur pada siang hari. Usahakan untuk tetap mendapatkan delapan jam tidur setiap malam jika Anda ingin tubuh tetap fit keesokan hari.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment