Sunday, March 31, 2013

Ingin Anak Aktif & Sehat? Kuncinya Ini

Ingin Anak Aktif & Sehat? Kuncinya  IniBANYAK anak-anak yang mengalami obesitas akibat dari pola makan yang tidak sehat dan malas bergerak. Peran orangtua untuk mengajak anaknya tetap aktif sangatlah penting agar bisa tetap sehat di masa pertumbuhannya.
 
Tidaklah mengherankan bahwa anak-anak yang berolahraga tidak hanya sehat secara keseluruhan, tetapi lebih bugar dan mampu mengadopsi kebiasaan sehat ini hingga mereka dewasa. Anak-anak seharusnya lebih aktif setidaknya satu jam setiap hari, sayangnya 58 persen anak yang bermain di luar kurang dari empat hari dalam sepekan.
 
Untuk mengajak anak menjadi lebih sehat tidak sulit, Anda hanya perlu mengajak mereka bermain. Berikut ini trik membuat anak Anda tetap aktif, seperti dilansir Foxnews.

Berenang

Berenang adalah cara yang bagus untuk anak-anak tetap aktif dengan cara yang menyenangkan. Anda juga dapat membuatnya lebih menantang dengan permainan, misalnya bermain polo air.

Balapan

Anda dapat mengatur halaman belakang dan menyesuaikannya dengan minat anak-anak Anda. Misalnya, mengemas olahraga dalam bentuk yang menyenangkan, seperti balap lari dengan kakak atau adik, dan teman-teman di lingkungan Anda. Ini  cara yang menyenangkan bagi anak dan bagus untuk melatih dan bersaing bersama-sama secara sehat.
 
Ajak dalam kegiatan rumahan
 
Membantu pekerjaan di rumah adalah cara yang bagus untuk anak-anak tetap aktif. Mereka juga bisa menjadi sukarelawan untuk menyiram tanaman tetangga atau menyapu di tempat-tempat seperti panti, ini akan membuat mereka sehat secara fisik dan mental.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment