Thursday, March 28, 2013

Makan Ini, Penyakit Jantung Hilang Seketika

Makan Ini, Penyakit Jantung Hilang SeketikaAPAKAH Anda suka makan dengan sayur, kacang-kacangan, dan minyak zaitun? Jika ya, beruntunglah Anda.  
Pasalnya, sebuah penelitian yang dipublikasikan The New England Journal of Medicine menyatakan bahwa seseorang yang mengatur pola makan ala mediterania bisa terhindar dari risiko penyakit jantung sebanyak 30 persen.
 
Dalam penelitian tersebut melibatkan 7.500 orang dari Spanyol, dengan kondisi sebelumnya menderita diabetes, obesitas, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan jantung. Para peserta dibagi menjadi tiga kelompok untuk melakukan variasi pola makan. Di mana kelompok satu diharuskan makan dengan menambahkan empat sendok minyak zaitun dari menu harian mereka, kemudian kelompok dua harus menambahkan 30 gram kacang per hari dalam menu mereka, dan kelompok terakhir menjalani pola makan rendah lemak.
 
Penelitian yang berlangsung selama lima tahun ini membuahkan hasil yang menunjukkan bahwa kelompok pola makan rendah lemak lebih cepat menstabilkan dan menyembuhkan penyakit penderita. Demikian seperti dilansir Womens Health.
 
Dalam penelitian itu disimpulkan bahwa kelompok dengan risiko tinggi mengalami hipertensi, diabetes, pada akhirnya perlu menjalani pola makan sehat rendah lemak agar hasilnya lebih cepat.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment