Monday, March 25, 2013

Jantung Terus Berdebar Picu Kematian

Jantung Terus Berdebar Picu KematianGANGGUAN jantung seperti palpitasi jangan Anda anggap remeh. Sensasi jantung berdebar ini dapat menyebabkan indikasi kesehatan jantung Anda yang lebih serius dan bisa memicu kematian.
 
Palpitasi adalah kondisi di mana jantung terasa sangat berdebar-debar, bahkan Anda merasakan debaran yang sangat kuat yang terasa pada dada, tenggorokan, atau leher. Normalnya, denyut jantung bisa mencapai 60 hingga 100 denyut per menit, namun orang dengan palpitasi, bisa mengalami denyut jantung lebih tinggi dari denyut normal, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Gejala dari palpitasi jantung bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kekurangan gizi, stres, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan reaksi alergi. Palpitasi memang seringkali terjadi tanpda disadari penderitanya. Dalam beberapa kasus, palpitasi bisa terjadi dan biasanya tidak terlalu serius, seperti saat Anda stres atau usai mengonsumsi kafein atau air dingin.
 
Namun, Anda patut waspada karena jantung berdebar-debar dengan irama jantung yang abnormal, hipertensi, nyeri dada, atau nyeri pada lengan kiri Anda bisa menjadi satu idnikasi adanya penyakit jantung yang serius.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment