Sunday, March 31, 2013

Dijamin Tak Obesitas karena Ikuti Langkah Ini

Dijamin Tak Obesitas karena Ikuti Langkah IniISTILAH makan sehat tidak semata menjadi pendekatan baru untuk menunjang gaya hidup impian. Namun, bisa pula diterapkan untuk bebas dari obesitas.  
Tentu saja upaya ini bisa menjadi kenyataan jika Anda tidak makan sambil menonton televisi atau kegiatan lain.
 
Hal ini penting agar Anda bisa tenang dan menikmati asupan yang masuk dalam tubuh, sehingga bobot tubuh tidak merangkak naik. Demikian seperti dilansir Harvard Health Publications.
 
Nah, bila makan sehat menjadi hal baru bagi Anda, mulailah dari sekarang, secara bertahap. Terapkanlah satu kali dalam sehari atau sepekan dengan cara mengonsumsi makanan lebih lambat dan tenang.
 
Berikut ini beberapa tip yang dapat membantu Anda untuk memulai kebiasaan baik tersebut:
 
- Aturlah jam makan Anda paling lama selama 20 menit, dan ambil porsi makan normal. Hal ini berguna agar waktu tidak terbuang percuma dan terhindar dari kalori yang berlebihan.
- Makanlah dengan diam sambil berpikir dari mana makanan ini berasal dan pilih makanan apa yang baik untuk tubuh Anda. - Kunyahlah makanan dengan baik di atas 12 kali kunyahan untuk membuat proses pencernaan lebih baik.
-Sebelum membuka lemari es atau tudung makanan, tanyalah pada diri sendiri apakah Anda memang benar-benar lapar? Jika tidak, segeralah lakukan hal positif, seperti membaca ataupun berjalan, ini bermanfaat agar kalori dalam tubuh Anda keluar.
Cara-cara tersebut ampuh untuk mengurangi asupan kalori harian yang berlebihan, serta Anda pun bisa menikmati dan memperhatikan apa yang masuk dalam mulut. Sehingga hal ini membuat Anda lebih peka terhadap pilihan- pilihan makanan dan jauh dari obesitas.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment