Monday, March 25, 2013

Cek Kesehatan Payudara Anda Jelang Usia 40

Cek Kesehatan Payudara Anda Jelang Usia 40PARA ibu biasanya selalu cemas dengan kondisi kesehatan seluruh anggota keluarga. Hal ini terkadang membuat mereka melupakan kesehatan mereka sendiri. Memeriksakan diri tentu menjadi hal yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan.
 
Mendapatkan pemeriksaan kesehatan tentu menjadi bagian penting bagi Anda sebagai seorang ibu. Ini akan membuat Anda lebih bugar dan mencegah berbagai penyakit yang mungkin menyerang. Untuk itu, mengetahui apa saja pemeriksaan penting yang harus dilakukan para ibu sangatlah penting.
 
Berikut ini beberapa pemeriksaan kesehatan yang wajib dilakukan para ibu, seperti yang dilansir Foxnews.
 
Pap smear
 
Pap smear merupakan salah satu tes yang paling penting Anda butuhkan. Metode ini bisa membantu Anda mendeteksi sel prakanker yang dapat menyebabkan kanker serviks. Di masa depan, dengan menggunakan DNA dari pap smear, bahkan dapat digunakan untuk layar untuk endometrium dan kanker ovarium.
 
Kunjungi ob-gyn/ginekolog wanita
 
Dokter Anda akan melakukan pemeriksaan panggul untuk mencari kelainan, leher rahim genitalia eksterna, dan ovarium. Anda dapat memeriksa payudara Anda setiap satu sampai tiga tahun untuk wanita usia 21 sampai 39, dan tahunan untuk wanita 40 dan lebih tua. Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk mengevaluasi kesehatan secara keseluruhan.
 
Mammogram
 
Mulai usia 40-an, Anda bisa melakukan pemeriksaan mammogram tahunan untuk mencegah timbulnya kanker payudara.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment