Wednesday, March 27, 2013

Hah, Sering Sauna Turunkan Jumlah Sperma

Hah, Sering Sauna Turunkan Jumlah SpermaBERKUNJUNG ke sauna memang sangat menyenangkan untuk melepaskan stres dan membuat tubuh lebih segar. Namun, para pria tampaknya harus berhati-hati karena sauna ternyata memiliki efek terhadap kesehatan seksual.
 
Sebuah studi baru menunjukkan, sering berkunjung ke sauna bisa menurunkan jumlah sperma pria, meskipun efeknya bersifat sementara. Dalam studi tersebut, pria Finlandia berusia 30-an yang sehat dengan jumlah sperma normal menghabiskan 15 menit di sauna dua kali sepekan selama tiga bulan. Peneliti melihat sesi sauna menurunkan jumlah sperma pria dan jumlah tersebut tetap ada di bawah normal selama tiga bulan setelah pria tersebut berhenti mengunjungi sauna, demikian yang dilansir Foxnews.

Temuan ini cukup masuk akal, kata Dr Andrew Kramer, seorang urolog di University of Maryland Medical Center. Ini karena suhu yang lebih tinggi diketahui mempengaruhi produksi sperma.
 
"Letak testis menggantung di bawah tubuh pada pria berfungsi untuk mendinginkan organ intim. Pria dengan testis yang bersuhu panas dapat memiliki produksi sperma dan kesuburan yang terganggu,? ungkap Kremer.
 
Meskipun berlangsung sementara, namun ini tetap mengganggu kesehatan seksual pria. Karena dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat kondisi sperma menjadi normal kembali.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment