Tuesday, March 26, 2013

Cara Manjur Dennis 'Lyla' Taklukkan Insomnia

Cara Manjur Dennis BUKAN rahasia lagi, insomnia merupakan penyakit mengganggu jam istirahat Anda. Hal ini kalau tidak diambil langkah cepat bisa menurunkan ketahanan tubuh atau paling parah bisa memicu penyakit jantung.  
Insomnia sering disebabkan oleh adanya penyakit ataupun adanya permasalahan psikologi. Pengidap insomnia pun tidak pula mudah untuk menghilangkannya. Korbannya pun semua lapisan masyarakat, mulai aktris hingga orang biasa.
 
Hal ini terjadi pula dengan Dennis, bassist band Lyla. Dia menceritakan sebelum nikah suka terkena insomnia. Tapi kini, dia sudah punya cara mengatasinya dengan mudah.
 
?Insomnia itu kembali ke pikiran. Pikiran yang lebih bermain di situ. Kalau mau tidur, fokus saja dulu, kalau kita ingin tidur. Memang di awal-awal sulit. Tapi lagi-lagi, kita mikirnya satu, gue harus tidur. Atau bisa cari kegiatan yang bikin pikiran tenang, entah salat dulu atau apa yang membuat tenang,? kata ayah satu anak dari artis Thalita Latief ini saat berkunjung ke redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2013).
 
Apakah pernah mengonsumsi obat tidur ketika mengalami insomnia? ?Belum pernah karena bisa menyebabkan ketergantungan. Terpenting ya buat yang insomnia, dua jam sebelum tidur, pikiran kita harus tenang. Positive thinking. Kalau pikiran kita sudah tenang, otomatis badan rileks dan akhirnya tertidur pulas,? tutupnya.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment