Sunday, March 31, 2013

Daun Telinga Sudah Berkerut, Waspada Penyakit Jantung

Daun Telinga Sudah Berkerut, Waspada Penyakit JantungUNTUK mengetahui seseorang menderita penyakit jantung, ternyata tidak hanya dilihat dari faktor kegemukan. Mereka yang daun telinganya sudah terlihat berkerut-kerut juga menjadi salah satu indikator. Anda percaya?  
Mungkin ini terdengar aneh bagi Anda yang baru mendengarnya pertama kali, tapi hal ini serius. Sebuah Hasil penelitian terbaru dalam Journal Angiology memaparkan, lipatan diagonal atau kerutan di daun telinga Anda bisa menjadi tanda awal penyakit jantung.
 
Hal ini dibuktikan setelah dilakukan pemeriksaan pada 253 orang yang dipilih secara acar dengan kondisi jantung yang belum diperiksa. Peneliti yang berasal dari Turki tersebut menemukan orang-orang dengan telinga yang terlihat berlipat-lipat, sekira 10 persen lebih mungkin menderita penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, lipatan pada daun telinga erat kaitannya dengan gangguan pembuluh arteri.
 
Sementara itu, Arthur Friedlander, DMD, seorang profesor bedah mulut dan wajah di UCLA menanggapi hal tersebut, ?Memang antara daun telinga dan penyumbatan peredaran darah ?yang merupakan penyebab penyakit jantung- ada hubungannya. Hal ini  juga bisa karena penuaan  kulit dan pembuluh darah. Menurutnya, memang daun telinga Anda adalah titik terakhir fokus mengenai penyumbatan darah, jadi jika Anda merasa memiliki gangguan sirkulasi darah, biasanya penyumbatan itu muncul sebagai kerutan di telinga Anda.?

Selanjutnya, dia menjelaskan, sebelum Anda pergi mengaca sekarang, cobalah bertanya pada diri sendiri apakah keriput yang ada itu hasil dari penuaan atau hasil penelitian yang belum meyakinkan ini.
 
?Hasil penelitian ini juga bisa dikatakan sebagai penelitian abnormal dengan penemuan lainnya, seperti hipertensi dan kadar gula yang tinggi. Namun, hal ini juga bisa menjelaskan kerutan pada daun telinga Anda adalah peringatan halus bagi Anda,? kata peneliti yang juga menerbitkan penelitian tentang hubungan antara lipatan daun telinga dengan penyumbatan pembuluh darah.
 
Kemudian, dia merekomendasikan bila Anda merasa melihat kerutan di daun telinga Anda sekarang saat berumur di awal 40 tahun, pergilah ke dokter untuk memeriksakan apakah Anda ada gangguan jantung. Demikian seperti dilansir Mens Health.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment