Wednesday, March 27, 2013

Deretan Penyebab Lain Turunkan Jumlah Sperma

Deretan Penyebab Lain Turunkan Jumlah SpermaMENJAGA kesehatan seksual memang sangatlah penting. Apalagi jika kesehatan seksual tersebut berkaitan dengan kesuburan, khususnya pada pria.
 
Ada banyak hal kecil yang bisa mempengaruhi kesehatan seksual pria. Beberapa dapat menyebabkan gangguan pada sperma, seperti menurunkan jumlah atau kualitas sperma. Studi terbaru menemukan bahwa paparan sauna mempengaruhi cara DNA dikemas ke dalam sel-sel sperma dan gangguan sel mitokondria. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa produksi sperma kurang efisien saat terpapar sauna, demikian yang dilansir Foxnews.

Menghindari pemanasan testis dan khususnya paparan sauna sangat disarankan karena berpengaruh terhadap kesuburan pria. Para peneliti saat ini tengah melihat apakah efek lanjutan dari paparan sauna pada pria yang mengalami penurunan kesuburan atau pada anak pria yang belum melewati masa pubertas.

Studi sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa sering menggunakan bak air panas, serta duduk untuk waktu yang lama dengan laptop di pangkuan atau meletakkan ponsel pada kantong celana Anda dapat menurunkan jumlah sperma sementara.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment