Friday, March 22, 2013

Cegah Komplikasi Penyakit, Prediabetes Wajib Ubah Gaya Hidup

Cegah Komplikasi Penyakit, Prediabetes Wajib Ubah Gaya HidupSEKITAR 70 juta orang di Amerika Serikat yang berisiko mengidap diabetes tidak mengetahui mereka berada dalam bahaya kesehatan. Di berbagai negara lain, banyak masyarakat yang juga tidak menyadari bahwa mereka berisiko terkena diabetes.
 
Banyak program gaya hidup sehat yang saat ini tengah ramai di publikasikan oleh para ahli kesehatan. Program gaya hidup sehat ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas fisik, memerbaiki diet, dan mencapai penurunan berat badan pada mereka yang mengalami risiko prediabetes, atau yang lebih baik sebagai pencegahan terhadap diabetes tipe 2, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Para ahli melihat sebagian besar dari orang-orang dengan pradiabetes tidak menyadari kondisi mereka, identifikasi dan peningkatan kesadaran pradiabetes adalah langkah pertama yang penting untuk mendorong orang-orang dengan pradiabetes untuk membuat perubahan gaya hidup sehat.
 
Orang dengan prediabetes adalah mereka yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes dan mereka yang menjalani gaya hidup tidak sehat. Tanpa adanya perubahan gaya hidup, penelitian menunjukkan adanya pengembangan diabetes dalam jangka waktu 10 tahun pada mereka yang berisiko prediabetes. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti sakit jantung dan gagal ginjal. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment