Monday, March 4, 2013

Olaharaga Pagi atau Sore, Mana Paling Efektif?

Olaharaga Pagi atau Sore, Mana Paling Efektif?MENDAPATKAN waktu yang tepat untuk melakukan latihan fisik memang tidaklah mudah. Ada yang berolahraga di pagi hari, ada pula yang memilih di sore hari. Tapi manakah waktu terbaik untuk berolahraga?

Pada dasarnya, melakukan olahraga pada pagi atau sore hari sama-sama bermanfaat bagi kebugaran tubuh Anda. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan olahraga pada jam-jam tersebut.

Misalnya saja pada pagi hari, latihan sangat penting untuk menjalankan metabolisme dan memertahankan tingkat metabolisme yang baik sepanjang hari. Meskipun tidak ada bukti kuat bahwa berolahraga di pagi hari lebih efisien membakar lemak  daripada berolahraga di sore hari, namun penelitian menunjukkan bahwa latihan di pagi hari bermanfaat bagi mereka yang sulit mendapatkan jadwal yang konsisten untuk berolahraga, demikian yang dilansir Healthmeup.

Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk memulihkan diri usai berolahraga. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk sarapan sehat usai berlatih.

Sementara olahraga di sore hari juga bisa menghasilkan hasil yang terbaik. Karena Anda memberikan jeda istirahat pada  malam hari dan memaksimalkan pemulihan pada malam hari. Jangan lupa untuk tetap terhidrasi selama latihan pada sore hari. Dengan asupan air yang tepat, tubuh Anda akan terbantu untuk tetap aktif selama Anda berolahraga pada sore hari. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment