Monday, March 18, 2013

Jantung Sehat? Konsumsi Saja Mengkudu

Jantung Sehat? Konsumsi Saja MengkuduSIAPA sangka dengan terapi mengkudu dapat menghilangkan penyakit kronis. Keluarga Absiah di Situbondo ini misalnya yang terbebas dari penyakit karena mengonsumsi mengkudu.

Sejak kecil, jika ada yang sakit, Absiah selalu memberinya obat dengan bahan mengkudu tanpa obat obatan kimia. Alhasil, seluruh keluarganya tetap sehat hingga  dewasa.
 
Absiah, warga desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan Situbondo ini  meracik  mengkudu untuk mengobati salah satu keluarganya yang mengaku menderita  penyakit jantung. Dengan memberi terapi mengkudu, penyakit jantung pun berangsur pulih.
 
Sebelum di racik, Absiah terlebih dahulu mengambil tiga buah mengkudu di depan halaman rumahnya yang memang sengaja di tanam untuk pengobatan.

Mengkudu mentah kemudian dicampur dengan  dua buah  mengkudu yang matang. Setelah dibersihkan, mengkudu kemudian diblender berikut diberi madu satu sendok dan garam secukupnya. Setelah itu, jus  mengkudu pun siap diberikan kepada yang sakit.

Menurut Didik, adik Absiah, ia tak pernah mengonsumsi obat obatan kimia. Jika badan tidak enak seperti jantungan, sesak nafas dan penyakit lain, ia mengaku selalu mengonsumsi mengkudu. Dengan mengkudu, semua penyakit yang ia derita sejak kecil sembuh.

Didik mengaku memang jus mengkudu sangat pahit, namun jika terus dikonsumsi untuk kesembuhan pengobatan rasa pahit akan sirna dengan sendirinya. (ind)
  (tty)

»

0 comments:

Post a Comment