Monday, March 18, 2013

Deteksi Ginjal Kronis? Kontrol Selalu Tekanan Darah & Gula Anda

Deteksi Ginjal Kronis? Kontrol Selalu Tekanan Darah & Gula AndaDETEKSI dini dan pencegahan merupakan pilihan terbaik untuk mengelola penyakit ginjal kronis. Ini dilakukan karena adanya peningkatan penderita ginjal kronis di berbagai negara seperti India.

Penyakit ginjal sering tidak terdeteksi karena gejala mungkin tidak muncul sampai organ benar-benar rusak. Mereka yang memiliki kontrol diabetes yang buruk, tekanan darah tinggi, perokok dan memiliki riwayat penyakit ginjal kronis harus melakukan deteksi dini dengan analisis urine sederhana dan tes darah untuk mencegah penyakit tersebut, demikian yang dilansir Healthmeup.

Menurut dokter, hampir satu persen dari populasi di India menderita beberapa jenis penyakit ginjal dan pasien yang bertambah setiap tahun, membutuhkan dialisis atau transplantasi ginjal.

Skrining dan deteksi tes adalah alat sederhana, biaya yang efektif dan terbukti yang mendidik orang-orang dengan penyakit ginjal dini, dan ahli kesehatan dapat memberikan perawatan korektif sebelum faktor risiko berkembang menjadi penyakit ginjal kronis.

Mengontrol tekanan darah tinggi serta diabetes menjadi salah stau faktor yang penting untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit ginjal kronis. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment