Monday, March 18, 2013

Sebab-Sebab Populer Nyeri Saat Bercinta

Sebab-Sebab Populer Nyeri Saat BercintaNYERI pada vagina tentu bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Khususnya jika rasa nyeri ini muncul saat Anda melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Menemukan penyebab utama dari rasa sakit tersebut, akan membantu Anda mendapatkan bantuan medis yang tepat.

Menemukan sumber masalah dari rasa nyeri pada vagina saar berhubungan seks adalah langka pertama yang dapat mempermudah pengobatan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan rasa sakit seperti yang dilansir Everydayhealth berikut.

Reaksi alergi

Kulit di vagina bisa sensitif jika Anda memiliki reaksi alergi terhadap sabun, deterjen, produk kewanitaan, atau penggunaan pembalut atau tampon yang memakai pewangi. Jika timbul gejala alergi, hindari douching (pembersihan vagina hingga kedalam dengan menggunakan bahan kimia) karena dapat mengiritasi kulit di vagina.

Infeksi vagina

Infeksi saluran kemih, dan beberapa penyakit menular seksual menyebabkan gatal-gatal dan sensasi terbakar pada vagina. Berhubungan seks saat Anda menderita salah satu dari kondisi ini dapat menjadi tidak menyenangkan dan dapat menyebabkan dispareunia. Infeksi saluran kemih atau infeksi jamur dapat diobati sehingga membuat kehidupan seksual Anda lebih baik.

Vagina kering

Sebanyak 20 persen wanita mengalami kesulitan pelumasan, yang dapat menyebabkan nyeri saat berhubungan seks. Perubahan hormonal yang menyertai menopause juga dapat menyebabkan kekeringan vagina. Menggunakan pelumas berbasis air dan terlibat dalam foreplay lebih banyak sebelum hubungan seksual dapat membantu dengan kekeringan vagina. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment