Monday, March 18, 2013

Gaya Hidup Tak Sehat, Gairah Seksual pun Meredup

Gaya Hidup Tak Sehat, Gairah Seksual pun MeredupMENGALAMI penurunan gairah seksual memang dapat terjadi. Penurunan gairah seksual ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti stres bahkan akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Alasan untuk menurunkan dorongan seksual dapat bervariasi pada setiap orang. Namun beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan membawa efek terhadap kesehatan seksual mereka. Berikut ini beberapa faktor kuat yang bisa menjadi pemicu menurunnya gairah seksual Anda seperti yang dilansir Health24.

Tekanan

Pekerjaan di meja Anda terus menumpuk dan membuat Anda menjadi tertekan dan stres.  Ketika stres mengambil alih tubuh dan pikiran Anda, kondisi ini akan menyedot energi seksual langsung dari Anda.

Penyakit

Penyakit serius seperti gangguan hipotiroidisme, diabetes, kanker, jantung dan paru-paru, dan infeksi menulat seksual mungkin juga bertanggung jawab atas penurunan gairah seks Anda. Jika Anda mencurigai sesuatu yang lebih serius, segera lakukan pemeriksaan.

Obat

Banyak resep obat dapat menurunkan nafsu seksual Anda. Obat-obatan antidepresan, obat untuk hipertensi, obat psikotropika, obat penenang, dan pil KB juga bisa memiliko efek samping  mengurangi minat Anda pada seks atau membuat sulit untuk mencapai orgasme.

Gaya hidup

Perubahan gaya hidup yang tidak menentu bisa memicu stres, dan bahkan jika gaya hidup tersebut tidak positif, kadang-kadang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment