Tuesday, March 19, 2013

Pola Makan Tak Sehat, Suasana Hati pun Memburuk

Pola Makan Tak Sehat, Suasana Hati pun Memburuk   POLA makan yang tidak sehat ternyata tak hanya memengaruhi kesehatan fisik saja, tapi juga kesehatan mental. Mood yang mendadak buruk jadi ancamannya.
 
Perilaku makan yang tidak sehat dapat menyebabkan Anda mengalami suasana hati yang buruk, khususnya pada wanita. Dalam sebuah penelitian, wanita yang peduli akan perilaku makan melaporkan bahwa suasana hati mereka jadi memburuk setelah mencoba mengonsumsi makanan yang tidak sehat secara teratur, demikian yang dilansir Health24.

Para peneliti melihat orang-orang yang mengalami pola makan tidak sehat seperti makan yang berlebihan, kehilangan kontrol atas makan dan pembatasan asupan makanan mengalami perubahan kecil dalam suasana hati mereka. Suasana hati menjadi negatif dan lebih buruk setelah menjalani pola makan tidak sehat secara teratur.

Studi ini unik karena mengevaluasi suasana hati dan perilaku makan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat memberikan gambaran yang lebih akurat tentang hubungan antara emosi dan makan.
 
"Hasil dari penelitian ini dapat membantu kita untuk lebih memahami suasana hati mungkin memainkan peran dalam pengembangan makan yang tidak sehat, yang dapat berguna untuk membuat program pengobatan yang lebih efektif untuk orang dengan gangguan makan dan orang yang mengalami kekhawatiran akan berat badan. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment