Monday, March 18, 2013

Gel Ini Ampuh Hentikan Perdarahan Berat

Gel Ini Ampuh Hentikan Perdarahan Berat   SEORANG  mahasiswa di New York University mengembangkan sebuah gel yang bisa membantu menghentikan perdarahan berat. Pengembangan obat ini masih berlanjut dan memberikan harapan bagi dunia medis untuk membantu menyelamatkan pasien yang mengalami perdarahan hebat sehingga kondisi kehilangan darah dapat dicegah.

Joe Landolina, 20, seorang mahasiswa di NY University, menciptakan gel bernama Veti-Gel. Obat ini memiliki kemampuan untuk seketika menutup dan mulai menyembuhkan luka bahkan luka yang cukup besar pada daerah  organ internal dan arteri utama.
"Saya pikir jika Anda bisa menuangkan gel ini ke dalam luka, itu akan memperkuat jaringan dan menghentikan pendarahan, " ungkap Landolina, seperti yang dilansir Foxnews.

Landolina menciptakan gel inidengan rekannya, Isaac Miller. "Kami menggunakan tanaman yang diturunkan ke dalam versi polimer yang membentuk kulit Anda. Jika gel masuk ke dalam luka, reaksinya akan membangun polimer yang ada. Ini seperti ia memberitahu tubuh Anda untuk menghentikan perdarahan,? tambah Landolina.

Para calon ilmuwan ini menguji gel tersebut pada tikus dan mampu menghentikan perdarahan seketika setelah mengiris bagian jantung dan arteri karotis pada tikus. Setelah percobaan tikusnya, Landolina menggunakan media lain yaitu lempengan daging pinggang babi segar, untuk membuat video demonstrasi, bagaimana gel tersebut menghentikan perdarahan.

Pada video yang ia buat, Landolina memotong daging babi ketika sedang disuntik dengan darah babi.  Darah mengalir dengan bebas pada awalnya, tapi kemudian berhenti setelah Landolina menerapkan gel dan cairan kedua, yang mempercepat koagulasi, dan membuat darah berhenti.

Landolina dan Miller selanjutnya akan menguji gel pada hewan hidup yang lebih besar, seperti babi dan domba, di bawah pengawasan Dr Herbert Dardik, seorang ahli bedah jantung dari rumah sakit Englewood. (ind)
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment