Wednesday, March 6, 2013

Migrain Reda? Bercinta Saja

Migrain Reda? Bercinta SajaSEKS memang dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan Anda. Salah satu manfaatnya adalah meredakan migrain. Jika Anda masih tidak percaya, berikut ini ulasannya.

Penelitian baru menunjukkan, seks dapat meredakan nyeri migrain bagi beberapa orang yang menderita sakit kepala intens. Temuan yang diterbitkan dalam edisi Maret jurnal Cephalalgia, menemukan bahwa aktivitas seksual dapat melegakan rasa sakit migrain atau sakit kepala sebelah yang berulang. Beberapa pasien bahkan dilaporkan menggunakan seks sebagai semacam terapi sakit kepala, demikian yang dilansir Foxnews.

"Ada beberapa pasien dengan migrain, sekitar sepertiganya, yang menggunakan aktivitas seksual sebagai salah satu terapi," ujar salah satu peneliti Stefan Evers, seorang ahli saraf dan spesialis sakit kepala di Universitas Münster di Jerman.

Para peneliti tidak yakin mengapa hal ini terjadi, namun berhipotesis bahwa serbuan endorfin, penghilang rasa sakit alami otak, selama seks dapat mematikan rasa sakit migrain. (ind) (tty)

»

0 comments:

Post a Comment